Jumat, 21 Januari 2011

Asal Usul Puasa Daud Facebook

Dari Abdulloh bin ‘Amru bin ‘Ash r.a., katanya

Rosululloh SAW bersabda kepadanya:”Wahai Abdulloh! Benarkah kabar orang kepadaku, bahwa engkau puasa sepanjang siang dan bangun untuk sholat sepanjang malam?”

Jawabku,”Benar, ya, Rosululloh!”

Sabda Nabi SAW,”Janganlah engkau lakukan lagi. Puasalah sehari dan berbuka sehari. Bangunlah dan tidurlah! Sesungguhnya tubuhmu mempunyai hak atasmu, matamu mempunyai hak atasmu, istrimu mempunyai hak atasmu, dan tamumu mempunyai hak atasmu. Dan sesungguhnya cukuplah kiranya jika engkau puasa tiap-tiap bulan tiga hari. Maka untuk setiap kebaikanmu akan di balas sepuluh kali lipat. Sesungguhnya yang demikian itu sama dengan puasa sepanjang masa.

Karena aku minta diperbanyak, maka diperbanyak untukku.

Aku berkata,”Ya, Rosululloh! Sesungguhnya aku sanggup.

Jawab Nabi SAW,”Puuasalah seperti puasa Nabi Dawud ‘Alaihi Salam, dan jangan engkau lebih dari itu.”

Tanyaku,”Bagaimana puasa Nabi Dawud ‘Alaihi Salam?”

Sabda Beliau,”Seperdua masa.”

Setelah masa tuanya, Abdulloh berkata,”Wahai kiranya, saya terima kelonggaran dari Nabi SAW.”

--------
Sekitar tahun 2006, saya dan dua rekan dari UNPAD ( Universtias Padjajaran ), yaitu saudara Nanda Noerdiansyah beserta istrinya yaitu Dishawanti Setiawati berinisiatif untuk mensosialisasikan Puasa Daud melalui media internet. Maka, terbentuklah Group Puasa Daud Facebook yang lalu diganti menjadi Majelis Puasa Daud di : www.facebook.com/groups/majelispuasadaud

Ini telah diposting oleh Ummiega di

Keanggotaan Majelis Puasa Daud

Tidak ada komentar:

Posting Komentar