Jumat, 03 Februari 2012

Pengalaman Buka Puasa Daud

Pada tanggal 11 Januari 2012, saya mulai buka puasa Daud. Maksudnya, puasa yang saya lakukan sejak tahun 2003 menjadi rehat dahulu tidak berpuasa Daud. Ini untuk kedua kalinya saya buka puasa Daud. Yang pertama puasa Daud selama 7 tahun, alhamdulillah Allah beri kesanggupan tidak batal seharipun. Lalu rehat beberapa bulan karena kondisi fisik membutuhkan penyegaran.

Setelah agak sehat, saya mulai puasa Daud kembali dan pada tanggal 11 Januari hingga sekarang saya tidak berpuasa. Sampai kapan masa rehat ini, saya tidak tahu.

Gejala yang saya alami ketika tidak berpuasa adalah orang-orang dekat saya mengatakan bahwa saya kemaruk. Ini istilah bahasa jawa. Maksudnya gemar makan. Karena memang, teman-teman yang baru bertemu dengan saya akan heran karena mereka melihat kedua pipi saya agak gemuk yang sebelumnya memang saya kurus.

Sebetulnya ada banyak yang ingin saya sharing. Yang terpenting ketika masa rehat ini saya sudah dokumentasikan.

8 komentar:

  1. Assalamualaikum Warahmatullah

    Mohon izin tuan untuk saya pautkan blog tuan di blog saya. Terima kasih

    BalasHapus
  2. Alaikum salam. Silahkan dengan ikhlas hati dan mohon maaf atas kekurangannya.

    BalasHapus
  3. Saya belum mencoba puasa Daud...

    BalasHapus
  4. Terima kasih teh Lina. Memang untuk wanita agak berat untuk menjalankan puasa Daud ini, tentunya yang utama harus ada izin dari suami dulu.

    BalasHapus
  5. Balasan
    1. Alaikum salam, silahkan mas Rakhmat.

      Hapus
    2. Bagaiman tip untuk badan tidak kurus selama puasa daud? menginjak bulan ke 2 badan saya kurus. Bgaman pengamalamn pak? dan jadwal makanya gman jika tidak puasa? apakah makan pagi jam 6-7 atau jam sahur?

      Hapus
  6. saya baru 3 minggu berjalan... semoga allah meridhoi

    amiin

    BalasHapus