Senin, 13 Januari 2014

Tips Jaga Kebugaran Tubuh Berpuasa Daud

Tentu saja belum ada standar aturan makan dan minum bagi orang yang berpuasa Daud, karena kondisi tubuh dan aktifitas pelaku puasa Daud berbeda-beda. Namun, tips ini mungkin bermanfaat untuk menjaga stamina bagi pelaku puasa Daud.

Usahakan sahur walau hanya minum air putih. Adapun waktu sahur akan berbeda-beda tergantung kebiasaan. Bagi yang sudah lama berpuasa Daud biasanya tidak sahur atau di malam hari sebelum tidur cukup minum air putih sesuai kebutuhan.

Lebih terasa nikmat apabila sahur di sepertiga malam bersama istri atau anggota keluarga lainnya layaknya suasana bulan Romadhon sehingga bila bulan Romadhon tiba tidak merasa hal yang baru menjalani aktifitas seperti suasana bulan Romadhon.

Ketika berbuka puasa Daud usahakan minum air putih dahulu. Posisikan diri seperti pada bulan Romadhon. Setelah makan nasi, perbanyak minum air putih atau teh manis dan makan buah-buahan.

Semoga bermanfaat. Alhamdulillah sudah terpenuhi keinginan rekan-rekan yang menanyakan atau mengusulkan saya membuat tulisan tentang tips menjaga kondisi tubuh ketika berpuasa Daud.

Silahkan bergabung di : www.facebook.com/groups/majelispuasadaud

1 komentar:

  1. Assalammualaikum.. di mulai hari apakah jika kita baru mulai puasa nabi daud. Terimakasih

    BalasHapus